Samsung Galaxy S6 Tenyata di Rakit di Indonesia

//

tasikota.com -  Samsung Galaxy S6 Ternyata Dirakit Di Indonesia
Produsen elektronk besar kelas dunia sekelas samsung ternyata kini telah mempercayakan salah satu produk smartphone android Samsung untuk dibuat di indonesia ini benar benar sebuah berita ang mmenggembirakan sekaligus membuat kita penasaran.

 Hal mengejutkan terungkap dari peluncuran dua smartphone android andalan baru dari Samsung, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, yang di selenggarakan di Jakarta, Pada hari Rabu  tanggal 29 april 2015. Pihak produsen smartphone Samsung mengatakan bahwa kedua android phone cangih buatannya itu ternyata dibuat dinegara Indonesia.
SAMSUNG GALAXY S6 BUATAN INDONESIA

Samsung Galaxy S6 Ternyaa Di Rakit Di Indonesia

Hal ini sampaikan oleh wakil President Corporate Business and Corporate Affairs Samsung Indonesia Lee Kanghyun !
bahwa kedua smartphone tersebut memang benar dibuat di indonesia.

Lee mengatakan, bukan hanya dua model smartphone itu yang diproduksi di Indonesia, tetapi juga model-model yang lain dengan konektivitas 4G. Langkah ini sesuai rencana peraturan soal tingkat kandungan dalam negeri yang sedang digodok oleh pemerintah indonesia.

Lee tidak merinci bagian-bagian apa saja dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang diproduksi di Indonesia. Yang jelas, lee menyebutkan bahwa biaya rakit produksi dua smartphone tersebut di Indonesia lebih tinggi ketimbang biaya impor langsung dari korea ke indonesia.

Hal ini terjadi karena sebagian besar komponen masih harus diimpor dari luar, sementara untuk perakitanya di Indonesia. akan tetapi, Samsung tetap melakoni produksi ponsel di Indonesia demi menjangkau konsumen di pasar indonesia.

"Kami kan ingin mengikuti kemauan pemerintah indonesia,Pasar lokal pada masa depan pasti lebih besar dari saat ini, makanya kami siapkan dasarnya dari sekarang."

smatphone samsung GalaxyS6 dan S6 Edge yang dirakit atau diproduksi di Indonesia khusus ditujukan untuk pasaran idonesia.

Pabrik Samsung di Indonesia yang bertempat di  daerah Cikarang, Jawa Barat. Lee menyebutkan bahwa pabrik yang tadinya hanya memproduksi perangkat elektronik seperti televisi  itu telah mulai memproduksi handphone sejak bulan Januari 2015

www.tasikota.com


tasikota.com
Penulis : Iwan Setiawan
Post a Comment